Prediksi Premier League Manchester United vs Manchester City

 

Metadewa.com - Prediksi Premier League Manchester United vs Manchester City , Laga big match akan tersaji pada akhir pekan ini, yakni mempertemukan Manchester United vs Manchester City di pekan ke-20 dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023.


Pertandingan bertajuk derby Manchester tersebut, akan berlangsung di Old Trafford Stadium pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Baik Manchester United maupun Manchester City, saat sini sama-sama sedang dalam performa terbaiknya di Premier League.

Manchester United vs Manchester City , diketahui masing-masing dari pelatih kedua tim, tampaknya juga sudah tidak sabar menunggu dan menantikan laga panas tersebut.

Man City di atas kertas saat ini memang masih unggul dari segala sisi, tetapi asuhan coach Pep Guardiola tersebut terkadang kerap tergelincir jika bertanding di markas lawan.

Apalagi The Red Devils sedang dalam momentum positif, yang dimana dari enam laga terakhirnya selalu sukses mendapatkan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sedangkan untuk The Citizens, dalam enam laga terakhirnya yakni hanya mendapatkan empat kemenangan serta sisanya masing-masing mengalami hasil seri dan kekalahan.

Hal ini tentu membuat coach Erik Ten Hag makin percaya diri untuk menghadapi rival sekotanya, terlebih pertandingan tersebut dimainkan di kandangnya.

Manchester United vs Manchester City, ada pertandingan sebelum atau terakhirnya, Manchester United melakoni laga melawan Charlton pada babak perempat final di ajang Carabao Cup 2022-2023.

Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh MU dengan skor telak 3-0, sehingga memantapkan diri untuk lolos ke babak semifinal melawan Nottingham Forest.

Sedangkan untuk pasukan The Sky Blues, yakni harus rela gugur setelah mengalami kekalahan dengan skor 0-2 atas Southampton untuk babak serta turnamen yang sama.

Dengan kekalahan ini, kemungkinan akan menjadi pemicu kurang percaya dirinya skuad Manchester City ketika nanti harus bertandang ke Old Trafford.

Kendati demikian, Pep Guardiola tetap yakin dan optimis dengan strategi yang sedang diterapkan kepada anak asuhnya untuk menaklukan MU di kandang mereka.

"Saya ingin datang melawan Man United, yaitu dengan rata-rata menit bermain dari pemain (Man City) yang cukup," ucap Pep Guardiola dalam konferensi pers dikutip urbanjogja.com.

"Saya juga telah menyiapkan beberapa strategi dan ide pemikiran yang agak konyol (menarik) untuk diterapkan melawan Man United," sambungnya.

Dalam lima pertemuan terakhir Manchester United vs Manchester City, Manchester City masih jauh lebih unggul dengan sukses melibas Manchester United sebanyak empat kali.

Selanjutnya untuk posisi klasemen, Man United kini berada di urutan ke-4 dengan raihan 35 poin.

Sedangkan untuk Man City, saat ini sedang berada di deretan atasnya yakni pada posisi ke-2 dengan raihan 39 poin.

Menarik untuk dinantikan pertandingan super big match dari Manchester United vs Manchester City derby Manchester ini.

Siapapun yang memenangkan pertandingan nanti, dapat dipastikan akan membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris menjadi semakin ketat.

Mengingat jarak poin dengan pemuncak klasemen yakni Arsenal, hanya selisih sembilan poin dari tiga tim di bawahnya yakni Manchester United.

Sedangkan jarak Arsenal dan Manchester City yang di posisi kedua, yaitu hanya selisih lima poin.

Berdasarkan statistik di atas, kemungkinan kedua tim akan sama-sama bermain dengan permainan terbuka dan banyak peluang yang tercipta.

Lantaran kedua tim dari kota Manchester ini akan saling bersaing demi menggeser posisi pemuncak klasemen.

Prediksi susunan pemaian Manchester United vs Manchester City
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Anthony Martial.
Pelatih: Erik Ten Hag.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Nathan Ake, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.
Pelatih: Pep Guardiola.

5 Pertandingan Manchester United vs Manchester City
2/10/2022: Manchester City vs Manchester United  6-3 
6/03/2022: Manchester City vs Manchester United  4-1
6/11/ 2021: Manchester United vs Manchester City 0-2 
7/03/2021: Manchester City vs Manchester United 0-2 
7/01/2021: Manchester United vs Manchester City 0-2 

5 pertandingan terakhir Manchester United
22/12/22 Manchester United vs Burnley 2-0
28/12/22 Manchester United vs Nottingham Forest 3-0
31/12/22 Wolverhampton vs Manchester United 0-1
04/01/23 Manchester United vs AFC Bournemouth 3-0
11/01/23 Manchester United vs Charlton Athletic 3-0

5 pertandingan terakhir  Manchester City
29/12/22 Leeds United vs Manchester City 1-3
31/12/22 Manchester City vs Everton 1-1
06/01/23 Chelsea vs Manchester City 0-1
07/01/23 Manchester City vs Chelsea 4-0
11/01/23 Southampton vs Manchester City 2-0

Prediksi Skor Manchester United vs Manchester City 1-2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prediksi Piala Dunia Qatar 2022 Belanda vs Ekuador

Prediksi Piala Dunia Qatar 2022 Prancis VS Australia

Prediksi Piala Dunia Qatar 2022 Arab Saudi vs Meksiko